Tuesday 17 February 2015

Macam-macam Jenis dan Fungsi VCC

Macam-macam Jenis dan Fungsi VCC - Seperti yang telah disinggung di awal, VCC (Virtual Credit Card) adalah kartu kredit virtual yang digunakan sebagai sarana melakukan transaksi online. VCC sering digunakan sebagai alat verifikasi berbagai akun pembayaran online seperti Paypal, Google Play, Ebay, Amazone, dan sejenisnya.


VCC dapat dimanfaatkan oleh mereka yang tidak memiliki kartu kredit maupun yang memilikinya. Khusus bagi pemilik kartu kredit, VCC dapat melindungi data-data Anda dari pembobolan oknum-oknum tidak bertanggung jawab. Jika melakukan transaksi menggunakan kartu kredit, Anda akan diminta memasukkan data-data pribadi yang sangat rawan disalahgunakan pihak lain. Sementara jika menggunakan VCC, Anda tak perlu memasukkan data tersebut.

Secara umum, fungsi VCC adalah:

1. Sarana belanja online
2. Sarana pembelian software berbayar
3. Sarana pembelian domain
4. Sarana pembelian barang
5. Verifikasi akun

Selain itu, VCC juga berguna bagi Anda yang memiliki akun Paypal lebih dari 1. Peraturan Paypal mewajibkan Anda untuk menggunakan 1 kartu kredit untuk 1 akun Paypal Anda. Jika menggunakan VCC, Anda dapat mem-verifikasi beberapa akun Paypal sekaligus hanya dengan 1 VCC.

Ada beberapa jenis VCC yang beredar di pasaran, namun yang sering digunakan sebagai berikut:

1. VCC AVS (Address Verified System)
VCC AVS jauh lebih aman digunakan karena menyertakan data-data pribadi seperti nama lengkap dan alamat lengkap. Keuntungannya, VCC Anda akan lebih tahan limit dari pihak Paypal. Kekurangannya, harganya yang relatif lebih mahal.
Ada beberapa jenis VCC ini, antara lain AVS Reloadable (dapat diisi ulang) dan Non-Reloadable (hanya sekali pakai).

2. VCC Non AVS (biasa)
VCC jenis ini banyak dipakai oleh pengguna internet. Tidak menyertakan data-data pribadi serta harganya lebih murah, namun ada resiko mendapat batas limit dari pihak Paypal. Selain itu, VCC biasa hanya digunakan sekali pakai, tidak dapat diisi ulang.
Ada banyak sekali jenis VCC non AVS, yang paling banyak digunakan adalah VCC Paypal instan dan reguler (khusus untuk verifikasi Paypal), VCC Google Play (khusus untuk verifikasi Google Play), dan VCC Belanja (multifungsi).

Kecuali VCC AVS, penyedia jasa VCC ternama vccmurah.net dapat membantu untuk membuatkan VCC siap pakai untuk Anda. Harga terjangkau dan pastinya aman dan terpercaya.

No comments:

Post a Comment